Memiliki teman yang akrab dan suka datang ke rumah bagi beberapa orang merupakan hal yang menyenangkan, tentunya selain bisa berbagi cerita dapat pula menjadi teman ngobrol dan juga berbagi ide menarik saat mereka datang ke rumah anda, tapi kadang kita sebagai tuan rumah juga malas untuk meladeni teman yang mencoba datang di saat yang tak tepat, bisa jadi karena kita ada urusan yang lebih penting, ingin santai dengan keluarga ataupun memang sedang tak ingin diganggu.

Berikut beberapa tips dan alasan yang masuk akal yang bisa teman teman pakai untuk menghindari atau memberikan alasan logis yang bisa menolak ketika teman hendak datang berkunjung ke rumah

Beralasan hendak pergiĀ 

Saat teman anda mengkonfirmasi kedatangan, anda bisa menggunakan alasan hendak pergi untuk menolak secara halus kedatangan dia, ungkapkan saja bahwa posisi anda saat itu sedang bersiap hendak pergi seharian sehingga tidak di rumah, padahal itu cuman alasan anda, sebenarnya anda bisa saja tidak pergi kemana mana.

Sakit

Bercerita bahwa kondisi tidak fit juga dapat dimanfaatkan untuk alasan yang masuk akal agar kawan anda tidak jadi datang ke rumah, lebih bagus lagi apabila anda menambahkan bahwa sakit yang anda derita saat ini besar kemungkinan bisa menular, maka hal tersebut akan menjadi alasan logis untuk teman anda tidak datang dalam waktu dekat.

Tidak membalas pesan

Jaman sekarang adalah eranya sosial media, terkadang beberapa teman anda menggunakannya untuk mengabari anda bahwa anda dia mau datang ke rumah, hal tersebut bisa anda manfaatkan untuk tidak membalas pesannya, beberapa orang cukup sadar diri apabila pesan tidak dibalas atau tidak ditanggapi maka dia akan mengurungkan niatnya untuk datang ke rumah anda atau mungkin mengagendakannya lain waktu.

Berbohong seolah dalam masalah besar

Jika anda memiliki teman yang cukup agresif dalam arti sudah tidak mempan dengan alasan alasan klasik dan basi anda bisa menggunakan alasan yang lebih besar lagi untuk menolak orang tersebut datang, anda bisa berbohong bahwa anda sedang terlibat masalah besar yang memerlukan konsenstrasi tinggi sehingga jelasnya anda tidak ingin diganggu. Hal ini akan menimbulkan respek dan juga pengertian bahwa anda benar benar tidak ingin diganggu

Pura pura sibuk

Sebenarnya ini adalah klasik yang semua orang biasa gunakan, namun masih cukup ampuh untuk digunakan. Pura pura sibuk atau terlihat seolah sedang dalam pekerjaan yang tidak bisa diganggu merupakan tips mudah dan simple yang bisa anda gunakan untuk menolak kedatangan teman yang hendak berkunjung. Untuk memperkuat cerita anda, anda bisa menggunakan foto pendukung yang bisa anda persiapkan sebelumnya.